Home » , » Kader PANCASILA Purwakarta

Kader PANCASILA Purwakarta

Written By Unknown on Jumat, 23 Desember 2016 | 06.33.00

Kader Pancasila Purwakarta - Indonesia adalah Bangsa yang besar yang dikaruniai wilayah yang luas dengan keberagamannya. Ragam agama, bahasa, suku, budaya merupakan harta yang amat berharga bagi bangsa ini. Tapi selain jadi kebanggaan kita semua, keberagaman ini pun tak jarang memjadi pemicu konflik yang berujung pada perpecahan.

Banyak kasus dimana konflik timbul dikarenakan adanya perbedaan satu dengan yang lainnya. Masih hangat dibenak kita terjadi suatu peristiwa dimana seorang pemimpin pemerintah daerah diduga menistakan suatu agama tertentu yang menimbulkan gejolak sosial di masyarakat. Namun dengan strategi humanis dari pemerintah pusat, gejolak tersebut akhirnya meredam dan keadaan menjadi sejuk kembali.

Hal di atas adalah kasus nyata bagaimana beratnya hidup di atas perbedaan yang ada. Berat bukan berarti tak bisa menjalani kehidupan ini dengan rukun, dengan penuh rasa toleransi.

Pemerintah daerah purwakarta amat peka terhadap kebhinekaan yang kita miliki dan dirasa perlu memiliki formula hebat agar kebhinekaan tersebut bukanlah menjadi kutukan melainkan sebuah karunia yang patut kita syukuri sehingga kita bisa hidup bahu membahu saling berdampingan.

Pancasila dipercaya sebagai formula yang tepat dalam mempersatukan bangsa. Hal tersebut diwujudkan secara nyata di daerah purwakarta dengan ditujuknya 600 orang sebagai KADER PENDIDIKAN IDEOLOGI BANGSA PANCASILA yang terdiri dari 248 orang guru PKn SMP SMA SMK, 252 orang unsur TNI/POLRI, dan 100 orang dari unsur masyarakat dan diresmikan pada tanggal 21/12/16 oleh Asisten Teritorial Jendral TNI di Pendopo Purwakarta.

Kader ini diberi mandat untuk menjadi garda terdepan dalam mepopulerkan kembali nilai-nilai Pancasila yang sehingga masyarakat purwakarta pada khususnya mengaplikasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan bermasyarakat.
SHARE

About Unknown

0 komentar :

Posting Komentar