Home » , » Pendidikan Vokasional Purwakarta

Pendidikan Vokasional Purwakarta

Written By Unknown on Minggu, 25 Desember 2016 | 20.48.00

Lagi, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga di akhir tahun 2016 ini kembali mengeluarkan kebijakan baru di dunia pendidikan di lingkungan Kabupaten Purwakarta.

Bertajuk "Pendidikan Vokasional" Pemda Purwakarta mewajibkan para siswa/i pada jenjang SD dan SMP tiap dua minggu sekali pada hari Selasa agar ikut serta dalam kegiatan profesi orang tuanya masing-masing.

Dengan program ini, para pemangku kebijakan berharap kelak siswa/i di lingkungan Kabupaten Purwakarta lebih memahami profesi dari orang tuanya, serta mampu menyerap keterampilan seperti yang orang tuanya kerjakan. Dengan memiliki keterampilan tersebut diharapkan siswa/i nantinya menjadi generasi yang siap dalam menghadapi kehidupan yang sebenarnya.

Program Pendidikan Vokasional ini tentunya tidak akan berjalan seperti yang diharapkan manakala tidak ada dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak, baik itu pemda, sekolah, maupun orang tua siswa/i itu sendiri.

Guru memiliki tanggung jawab besar dalam terlaksananya program ini karena guru memiliki kewajiban untuk menjalankan, mengontrol, sekaligus mengevaluasi berjalannya program tersebut.

Semoga program ini dapat berjalan dengan baik dan dapat mempersiapkan para siswa/i menyongsong kehidupan kelak yang sebenarnya. Aamiin...
SHARE

About Unknown

0 komentar :

Posting Komentar